sebuah inisiasi buku kumpulan cerita pendek yang memotivasi setiap orang untuk dibina dan membina, bertahan bersama komunitas kebaikan, dan saling fastabiqul khairat di dalamnya! untuk jannah dan keridhaanNya di atas segalanya... dari sinilah kita bangun sebuah peradaban (^o^)/

Senin, 12 Juli 2010

1000 alasan untuk ikut menulis :)

kapan ya pertama kali mentoring?? oh iya, waktu SMA dulu... Alhamdulillah berlanjut terus sampai sekarang dengan berganti2 pembina. Alasan tetap bertahan ada karena mentornya, ada karena teman2nya, ada karena ilmunya, ada karena kepuasan ruhiyahnya, ada karena program kelompoknya, ada karena sekedar ingin mendengarkan orang lain dan melupakan diri sendiri. Mencari 1000 alasan untuk tidak pernah bolos saat panggilan itu datang meskipun terkadang malas.

berlanjut menjadi seorang mentor. bagiku ini titik tolak perubahanku: yang tadinya malu2 banyak bicara menjadi dituntut banyak pengetahuan agar selalu ada topik pembicaraan... yang tadinya egois menjadi dituntut lebih empati kepada adik2 binaan... yang tadinya sibuk dengan urusan pribadi menjadi lebih harus bisa mengatur waktu untuk memberi... yang tadinya tilawah hanya dua halaman menjadi satu juz per hari dengan tajwidnya... Mencari 1000 perubahan untuk tetap istiqamah menjadi seorang mentor.

menjadi pengurus mentoring?? sebenarnya aku sendiri kaget! saat wawancara pengurus DKM, aku lebih memilih menjadi seorang junalis entah itu di divisi mading, majalah DKM, atau buletin jumat. aku tak pernah berniat jadi pengurus mentoring dan kaderisasi! tapi lagi-lagi aku terjerumus ke jalan ini. bagiku, ini titik tolak untuk memahami mentor bukan hanya sebagai seorang pribadi, melainkan tim! untuk cita2 yang sama, banyak event untuk upgrade spirit dan ilmu... menghisab 1000 keharuan saat mengetahui perjuangan beberapa di antara mereka dalam menjalankan amanah ini

menjadi seorang mentee, mentor, dan pengurus mentoring pastinya penuh dengan suka dan duka. bagiku, mentoring adalah satu negeri yang di dalamnya terhimpun 1000 cinta! bagaimana menurutmu?? mari inspirasi orang lain qta untuk ikut merasakan apa yang qta rasakan dengan bergabung dalam negeri ini: negeri cinta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar